Senin, 01 November 2010

PSP

Sony Psp adalah Dianggap Dunia Pertama genggam Sistem Video Game

Sony PlayStation Portable (PSP) adalah game konsol genggam dirilis oleh Sony Computer Entertainment. PSP dianggap pertama di dunia sistem video game genggam yang telah menggunakan format cakram optik. Unit ini dilengkapi dengan kontrol game yang berorientasi seperti tombol wajah PlayStation, tombol bahu dua, pad 4-arah digital, kecerahan layar, pengaturan musik dan "Home" tombol untuk mengakses menu utama sistem.




Unit saat ini tersedia dalam tujuh warna. Unit 166 MHz chip grafis telah tertanam memori 2MiB yang menyediakan polygon hardware & rendering NURBS, proyeksi lingkungan & pemetaan tekstur, kliping, kompresi tekstur & tessellation dan dithering, semua dalam 16 atau 24 bit warna. PSP beratnya 280 gram (termasuk baterai) dan ukuran 170 mm x 74 mm x 23 mm. Hal ini dilengkapi dengan layar LCD TFT yang mampu menampilkan 16.770.000 warna dengan resolusi 482 x 272 piksel.



Sistem ini memiliki RAM 32 MiB utama dan 4MiB dari eDRAM dari yang 2MiB didedikasikan untuk Unit Graphics. CPU berisi sistem 16 KiB atas dua arah set instruksi cache asosiatif dan kenangan data cache. Unit ini mampu rendering 33.000.000 flat-shaded poligon per detik dengan tingkat file 664 pixel per detik. PSP dapat memutar ulang film di Universal Media Disk (UMD) format dan perusahaan Image Viewer menampilkan berbagai format gambar seperti JPEG, Bitmap dan PNG.



antarmuka menu utama Unit terdiri dari suatu urutan horizontal ikon yang menunjukkan urutan vertikal sub-ikon ketika disorot. Yang cukup menarik, download video ke PSP dapat dilihat melalui koneksi USB streaming ke Xbox 360 atau PlayStation 3 yang kemudian membuat mereka dapat dilihat di televisi. Unit ini dapat terhubung ke jaringan nirkabel melalui Wi-Fi IEEE 802.11b. Hal ini memungkinkan pemain PSP untuk menciptakan jaringan lokal dari multi-player-bermain game dan juga memungkinkan mereka untuk terhubung ke Internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar